5 Film Horror Yang Jadi Kenyataan

horror1

Biasanya yang namanya film horror itu berdasarkan kisah nyata atau pengalaman dari seseorang. Nah, kalau misalnya dibalik? Jadi sebuah kejadian menyeramkan dan berdasarkan film yang pernah tayang? Alias, kejadian-kejadian seram di film tersebut jadi kenyataan. Percaya nggak percaya, hal kayak begini pernah kejadian dan nggak cuma sekali!

Scream

Film horror-thriller satu ini terkenal dan berhasil memikat para penontonnya melalui plot yang mencekam dan topeng seramnya yang menjadi trademark. Tapi semuanya jadi nggak asyik lagi ketika Mario Padilla yang berusia 16 tahun membunuh Gina Castillo yang tak lain adalah ibunya sendiri. Dibantu oleh sepupunya, Padilla menusuk ibunya berpuluh-puluh kali (45 kali lebih tepatnya). Yang lebih menyeramkan lagi, mereka mengaku kalau mereka terinspirasi Scream dan akan melakukan pembunuhan beruntun setelah membeli topeng Ghostface dan alat perubah suara seperti di filmnya.

Childs Play

Siapa yang tak kenal boneka jahat bernama Chucky? Boneka yang menjadi tempat bersemayam arwah pembunuh ini berhasil memikat para pecinta film horror dengan kisahnya. Namun sayangnya, Martin Bryant yang juga menggemari film ini menunjukkan kesenangannya akan film keluaran 1988 ini dengan membunuh 35 orang dan melukai 23 lainnya. Pria asal Australia ini mengakui terobsesi dengan sifat kekaak-kanakan Chucky dan kemampuannya untuk membua kekacauan.

Baca Juga:6 Film Horror Jepang yang Diangkut Hollywood

Nightmare on Elm Street

Sama seperti kedua filmnya, film horror ini juga merupakan karya mendiang Wes Craven. Dan seperti film-film Craven yang lain, Nightmare on Elm Street juga berhasi memukau para penontonnya dan Freddie Krueger menjadi karakter yang sangat ikonik hingga sekarang. Sayangnya, film ini juga menjadi inspirasi Daniel Gonzales untuk membunuh 4 orang dan melukai 2 orang lain saat dirinya berada di bawah pengaruh narkoba pada tahun 2004. Kepada pihak berwajib, Gonzales mengaku ia terinspirasi oleh Nightmare on Elm Street dan berkeinginan untuk menjadi pembunuh terkenal.

Interview with the Vampire

Dibintangi oleh Brad Pitt, Tom Cruise, Kirsten Dunst, Antonio Banderas dan sederet bintang terkenal lain adalah film horror seputar vampir yang sempat ngetop di awal tahun 90-an. Premis-nya yang unik karena menyuguhkan sudut pandang yang berbeda soal vampirisme menjadikannya film vampir yang ikonik. Film ini juga yang menginspirasi Daniel Sterling untuk membunuh kekasihnya Lisa Stellwagen. Sterling membunuh dan meminum darah Stellwagen setelah malam sebelumnya mereka berdua menonton film tersebut.

Saw

Film horror thriller satu ini mungkin paling terkenal karena kesadisannya yang bisa membuat mereka berperut lemah mual. Tapi tak bisa dipungkiri kalau jebakan-jebakan sadis di film ini banyak yang kreatif dan out of the box. Namun hal ini tentu saja tetap membahayakan nyawa kalau sampai adayang berniat membuatnya ulang. Untungnya dua remaja yang berniat membuat jebakan-jebakan tersebut secara sungguhan segera ditangkap sebelum mereka melaksanakan niatnya.

horror2

Dibaca 6753 kali

Bagikan rasa takut kalian...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>