6 Film Horor Jepang yang ‘Diangkut’ ke Hollywood

Tahukah Anda bahwa dari mana asal mula adanya film horor Jepang yang dianggap sebagai film horor paling mengerikan- itu? Setiap negara pasti memiliki cerita horrornya masing-masing. Misalnya saja Indonesia dengan cerita horror Jelangkung, Amerika dengan cerita horror Bloody Marry, dan ada banyak cerita mistis yang kemudian diceritakan turun temurun dan diakui keberadannya.

Begitu pula dengan Jepang, Jepang sendiri memiliki beberapa legenda horror seperti Hanako Chan yang disebut-sebut sebagai hantu toilet, lalu Kuchisake Onna yang disebut sebagai hantu mulut sobek, Boneka Okiku yang rambutnya terus menerus tumbuh dan memanjang, dan masih banyak lagi.

Keberadaan cerita horror di masing-masing negara ternyata menjadi inspirasi bagi para sutradara untuk membuat film-film horor. Tidak terkecuali pada sutradara Jepang, mereka berlomba-lomba menciptakan film horror Jepang. Lalu tahukah film horror apa saja yang paling menyeramkan di Jepang? Berikut beberapa diantaranya:

1.       The Ring

Film horor Jepang ini merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama. Berkisah tentang orang-orang yang tewas setelah melihat video misterius. Di dalam video itu terdapat sosok wanita seram dengan rambut panjang.

film horror jepang

2.       The Grudge (Ju-On)

Film ini bercerita tentang hantu yang ada di sebuah rumah dengan mata kerlap kerlip juga menceritakan kutukan rumah hantu tersebut.

film horror jepang

3.       Dark Water

Film dengan tokoh utama ibu dan anak ini berceritakan tentang hantu di dalam air, yang mana air menjadi sesuatu yang sangat menakutkan untuk didekati.

4.       Pulse

Film horor ini bercerita tentang hantu yang ada di internet. Film ini juga merupakan film adaptasi dari novel dengan judul yang sama.

5.       One Missed Call

Film ini bercerita tentang hantu di dalam ponsel. Seperti judulnya, hantu di dalam film ini diceritakan sering melakukan teror lewat panggilan dalam ponsel.

6.       Premonition

Film horor ini bercerita tentang suami dan istri yang mendapat teror melalui surat kabar tentang berbagai hal buruk di masa depannya. Awalnya mereka tidak mempercayainya, tetapi rasa percaya itu mulai muncul ketika anak mereka tewas.

Itulah tadi enam diantara film horor Jepang yang dianggap paling mengerikan. Keenam film tersebut bahkan difilmkan kembali oleh para bintang Hollywood. Meskipun dengan sedikit alur yang berbeda, tetapi tetap menghadirkan cerita yang sama. Begitulah budaya dapat mempengaruhi masyarakat nya. Budaya mistis di berbagai negara ternyata mampu mempengaruhi masyarakat nya untuk berkarya, salah satunya dengan membuat berbagai macam film horor.

Dibaca 2325 kali

Bagikan rasa takut kalian...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>