Arwah Kakek Koja, Pelindung Keluargaku

Penunggu rumah ada yang ngejagain, ada yang ngeganggu, bro. Tergantung wujudnya juga sih, bro. Cerita misteri ini udah diceritain turun temurun dari seorang nenek ke cucunya. Kisah tentang arwah kakek Koja.

Ada sebuah keluarga yang yang tinggal didaerah Mampang, Jakarta Selatan. Keluarga ini terdiri dari cucu perempuan, ibunya dan neneknya bernama Sum. Nenek Sum menceritakan kisah misteri pada cucunya tentang seorang kakek bernama Koja yang merupakan penunggu rumah dan kebun milik nenek Sum. Katanya, kakek Koja akan tau kalao ada orang atau tamu yang datang dengan niat jahat.

arwah kakek

Cucunya bertanya, kayak apa wajahnya kakek Koja? Nenek Sum mengatakan kalau kakek Koja lain daripada yang biasa dilihat si cucu. Tingginya lebih dari 2 meter, kukunya panjang dan tangannya sampai selutut. Matanya merah, tatapannya sangat tajam dan rambutnya hanya ada dibagian bahunya. Si cucu bilang gini, “Berarti dia itu arwah nek? Bukan manusia?” Nenek Sum hanya menjawab, “Nanti kamu juga tahu siapa itu kakek Koja”.

Benar saja, kejadian. Ada pedagang yang menawarkan barang dagangannya ke rumah. Nenek Sum sudah curiga karena auranya udah gak enak. Pedagang itu nanya kalau dirumah ini ada apa saja, anehnya si mama dan si mbak menjawabnya dengan polos. Nenek Sum makin heran pas si pedagang ikut masuk ke kamar mama.

Keluar dari kamar mama, si pedangan mau ke toilet. Setelah keluar dari toilet, dia berputar-putar diruang keluarga dan ruang makan. Nenek Sum bilang itu ulah dari arwah kakek Koja. Si pedagang dibikin kebingungan, teriak minta tolong, padahal kami sekeluarga ada diruangan yang sama dan ngeliatin dia. Aneh!

Si pedagang kecapekan, akhirnya nenek Sum menarik tangan dan mengusap mukanya. Si pedagang nangis dan minta maaf. Ia tau-tau mengembalikan uang mama dan mengaku kalau tadi dia menghipnotis mama dan si mbak. Tadi dia ke kamar mama buat ambil uang.

Makanya keluarga itu tidak akan pernah mengusir arwah kakek Koja karena ia pelindung keluarga tersebut

Sumber kisah misteri dari ceritamu.

Dibaca 4163 kali

Bagikan rasa takut kalian...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page
Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>