Cerita “Boneka Hidup” pada Malam Itu

Cerita Boneka Hidup pada Malam Itu

Akhir bulan lalu saya mengunjungi salah satu daerah di Kota Bandung, kebetulan seorang teman memiliki tante yang memang tinggal di Bandung. Tibalah dirumah tante teman saya ini, rumahnya unik banget karena bernuansa art deco peninggalan jaman kolonial Belanda. Unik banget interior rumah ini tapi saat malam hari kok tiba-tiba agak seram ya. Semua cahaya yang pada siang hari berasal dari jendela-jendela berukuran besar tiba-tiba gelap karena semua jendela harus ditutup.

Pada ruang keluarga ada sebuah lemari yang berisi banyak sekali boneka anak-anak yang sepertinya sudah berumur sangat lama yang terlihat dari jenis boneka tersebut. Karena penasaran saya tanya ke teman saya pas lagi nonton televisi di ruangan ini. sebut saja namanya Tuti, “Ti, itu kok disini banyak banget boneka bayi gitu ya? Itu semua koleksi tante kamu?”, Tuti menjawab “hmmm, iya itu sebagian punya tante aku tapi kebanyakan sih peninggalan turun temurun keluarga ini dari jaman dulu.”

Cerita Boneka Hidup pada Malam Itu

Oooh saya baru mengerti karena teman saya yang bernama Tuti (bukan nama sebenarnya) ini adalah keturunan Belanda sejak jaman pra kemerdekaan dahulu. Sampai saat ini Cuma rumah ini saja yang sekarang ditempati tantenya Tuti sebagai  peninggalan keluarga Tuti secara turun temurun.

Cerita Boneka Hidup pada Malam Itu

Tuti juga menceritakan bahwa rumah ini sebenarnya menurut cerita keluarganya banyak cerita misteri yang beredar, tapi berhubung si Tuti merasa ini rumah keluarganya sendiri, jadi ia nggak ngerasa hal yang seram dirumah ini.

Malam sudah terlalu larut, kami memutuskan untuk tidur. Sebelum beranjak ke kamar tidur, saya melihat-lihat lagi koleksi boneka tua keluarga Tuti, karena memang lemari boneka tersebut saya lewati saat hendak ke kamar tamu. Tiba dikamar saya langung tidur dengan menyetel alarm agar besok pagi nggak kesiangan.

Cerita Boneka Hidup pada Malam Itu

Saat sedang enak tidur tiba-tiba saya kebelet mau ke kamar mandi, saya pun terbangun dan sontak saja saya kaget karena ada sebuah boneka di dekat kepala saya. Bentuknya mirip seperti yang ada di lemari boneka di ruang keluarga. Aah saya pikir mungkin memang dari tadi ada disitu Cuma saya nggak ngeh aja karena udah ngantuk.

Cerita Boneka Hidup pada Malam Itu

Saya berjalan ke kamar mandi perlahan karena suasananya agak gelap. Tiba di kamar mandi saat menyalakan lampu saya pun kaget karena di wastafel kamar mandi ada boneka yang sama. Saya mulai ketakutan dan mengurungkan niat kembali ke kamar tidur. Meskipun takut tapi saya nggak mau membuat kegaduhan dan membuat keluarga tantenya Tuti terganggu istirahatnya. Saat melewati lemari boneka, saya melihat pintu etalase bergerak-gerak sendiri dan didalamnya terdapat boneka yang lagi-lagi saya lihat di kamar tidur dan kamar mandi.

Cerita Boneka Hidup pada Malam Itu

Tiba dikamar dengan keringat mengucur deras, saya tidak melihat boneka yang tadi saya lihat saat saya bangun tidur. Ketakutan semakin mendera saya langsung bersembunyi dibalik selimut, entah mungkin saya pingsan karena ketakutan tiba-tiba saja hari sudah pagi dan Tuti pun membangunkan saya. Saya Cuma bisa bangun dengan senyum yang agak dipaksakan dan tidak menceritakan apapun yang terjadi semalam.

Dibaca 2556 kali

Bagikan rasa takut kalian...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>