Cerita Hantu di Lokasi Pembuatan Film “The Birds”

 Cerita hantu ini ditemukan di Sonoma Country, Bodega, California, wilayah Amerika Serikat, di sebuah rumah yang dijadikan salah satu lokasi pembuatan film karya Alfred Hitchcock dengan judul “The Birds”. Pada awalnya, lebih kurang 140 tahun yang lewat, kota Bodega masih dipenuhi oleh berbagai kegiatan, seperti industri, pertanian, pariwisata, dan dikunjungi oleh para imigran dari Irlandia. Pada saat itu pula, rumah yang megah dengan arsitektur menarik tersebut menjadi tempat belajar-mengajar alias sekolah yang diberi nama Potter School House. Di lantai bawah dikhususkan untuk kegiatan belajar-mengajar, sedangkan untuk lantai yang di atas menjadi tempat melakukan kegiatan komunitas di kota.

cerita hantu

cerita hantu

Kemunculan Cerita Hantu di Rumah Lokasi Syuting Film “The Birds”

Tidak lama kemudian, kegiatan Industri yang telah lama berkembang di kota Bodega akhirnya tertenti. Sejak saat itu, penduduk kota mulai pindah ke kota lainnya sehingga kota ini menjadi sepi. Namun, pada tahun 1962, Alfred Hitchcock menggunakan rumah kosong tersebut menjadi lokasi syuting sebuah film. Dan pada tahun 1963, rumah tersebut kembali akan dihuni oleh sebuah keluarga yang telah membelinya, yakni keluarga Taylor.

Mulailah rumah tersebut diperbaiki sedikit demi sedikit, mulai dari membuat tangga, memperbaiki jendela, dan mengubah tampilannya. Meskipun terlihat klasik, rumah ini tetap kelihatan elegan dengan lantai dan plafon kayu, serta jendela-jendela yang besar. Hingga pada akhirnya, rumah mewah tersebut sangat nyaman untuk ditempati dan keluarga Taylor menggunakan lantai atas sebagai tempat tinggal.

gambar cerita hantu

gambar cerita hantu – assunahfm.com

Cerita hantu pun dimulai ketika rumah tersebut sudah dihuni kembali oleh mereka. Kisahnya adalah ketika seluruh anggota keluarga memutuskan untuk tidur di ruangan utama yang besar bersama-sama. Ketika itu mereka mendengar teriakan yang mengatakan “Ini Minggu pagi!” hingga esok-esok harinya suara-suara demikian semakin sering terdengar. Terkadang ada suara tawa anak-anak, suara berpesta, langkah kaki, bahkan suara bicara yang sangat jelas. Namun, mereka tidak dapat mengetahui dari mana asal-usul suara tersebut.

Rumah yang menghadirkan cerita hantu tersebut memang sangat menyeramkan, tetapi keluarga Taylor memilih untuk tetap tinggal di dalamnya hinga sekarang. Mereka lebih mengutamakan kenyamanan yang mereka dapatkan di dalam rumah tersebut, ketimbang memikirkan suara-suara hantu dan cerita hantu yang beredar.

Dibaca 1065 kali

Bagikan rasa takut kalian...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page
Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>