Cerita Horor: Legenda dari Berbagai Daerah

Cerita Horor: Legenda dari Berbagai Daerah

Anda tentu sudah tidak asing dengan berbagai cerita horor yang sering terjadi di sekitar lingkungan, misalnya seperti di kantor, di tempat umum atau publik bahkan di rumah, tempat tinggal Anda sendiri. Cerita Horor memang selalu menyimpan misteri tanpa batas dan tentunya hal ini selalu mengundang para peminat untuk terus mengikuti berbagai perkembangan cerita horor yang ada. Meskipun menakutkan dan membuat jantung berdebar-debar karena rasa keingintahuan yang besar, cerita horor selalu memiliki keseruan tersendiri. Apalagi jika cerita horor tersebut berhubungan dengan kisah nyata yang menjadi legenda di suatu peristiwa, sudah pasti memiliki nilai jual plus bagi para peminatnya.

Tak perlu jauh melihat ke luar negeri, di negeri sendiri, Indonesia, pun para peminat cerita horor memiliki penggemarnya. Dari jaman dulu, orang Indonesia tidak bisa lepas dari namanya budaya mistis atau mitos/legenda rakyat yang banyak kaitannya dengan cerita misteri di balik budaya tersebut, seperti contohnya Legenda Nyi Rolo Kidul atau siluman macan di suatu daerah dan sebagainya. Berbagai lokasi daerah yang memiliki cerita mistis tersendiri bisa menjadi topik yang relevan untuk dijadikan cerita horor, dan mungkin pada akhirnya bisa dikembangkan menjadi sebuah film bergenre horor.

Film Horor

Genre horor atau misteri atau biasa pencinta film menyebutnya dengan istilah thriller merupakan salah satu dari banyak genre film yang peminatnya sangat tinggi. Tentunya selain genre komedi, action dan mungkin seks. Beda tempat, tentu beda cerita. Jika di luar sana, film horor lebih menitikberatkan pada cerita horor, maka di Indonesia lebih mentitikberatkan cerita seks di film horor yang ada. Cerita seks bukan menjadi bumbu penyedap di film horor, melainkan menjadi intisari dari film tersebut, sedangkan cerita horor hanya menjadi selingan. Ironis, bukan? Tapi seperti itulah kenyataan film horor di Indonesia pada khususnya. Tak bisa disalahkan juga karena melihat dari pola pikir masyarakat Indonesia bisa dibilang menyukai keadaan seperti itu. Namun, mengikuti perkembangan film horor saat ini, sudah cukup membaik dibanding produksi-produksi sebelumnya.

Dibaca 2514 kali

Bagikan rasa takut kalian...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>