Cerita Misteri Gua Jepang dan Jalur Tengkorak Hutan Baluran, Situbondo

Cerita Misteri Gua Jepang dan Jalur Tengkorak Hutan Baluran Situbondo

Keindahan alam Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur memang tak terelakkan lagi namun ternyata disana ada cerita misteri yang bergulir di kalangan masyarakat tentang keangkeran Gua angker Situbondo. Gua misterius ini berada di tengah hutan Baluran, dahulu di gua ini digunakan tentara Jepang untuk bersembunyi dari peperangan di Jawa Timur.

Menurut cerita, pada zaman peperangan antara Indonesia dan Jepang di dalam gua ini banyak tentara Indonesia yang tewas. Jumlah pejuang yang tewas sangat banyak hingga berserakan di dalam Gua Situbondo ini.

Cerita Misteri Gua Jepang dan Jalur Tengkorak Hutan Baluran Situbondo

Kejadian aneh kerap dirasakan oleh warga dusun Batangan, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo yang sering mengalami kejadian aneh di sekitar gua. Dari dalam gua angker ini sering terdengar suara gaduh dalam bahasa Jawa, Jepang, dan Madura. Tak jauh dari Gua Situbondo ada sebuah jalan yang dikenal dengan Curahtangis. Jalan ini berupa tebing curam yang berada di Jalur Tengkorak hutan Baluran.

Cerita Misteri Gua Jepang dan Jalur Tengkorak Hutan Baluran Situbondo

Di jalan ini sering terjadi kecelakaan yang sering merenggut korban nyawa. Jalur Tengkorak dan Jurang Curahtangis memiliki cerita misteri yang berbeda dengan Gua Situbondo. Sekitar 200 tahun silam ada seorang gadis bernama Dewi Taroro yang dianiaya sang kekasih dan dilempar ke dasar jurang. Saat warga hendak mengangkat mayat Dewi Taroro, jasadnya perlahan menghilang. Angkernya Jalur Tengkorak dan Curahtangis tak lain sebagai dendam Dewi Taroro yang selalu meminta tumbal dari jalan ini.

Alunan suara tangis sering terdengar di Curahtangis yang mengalun lembut ditengah kesunyian bahkan sering terlihat sekelebat wujud tak wajar di Curahtangis ini. waspadalah jika melintasi Curahtangis lalu melihat sekelebat wujud tak wajar karena bisa saja ini menjadi petaka bagi siapaun yang melintasi Jalur Tengkorak dan Jurang Curahtangis.

Berhati-hatilah saat melewati gua misterius Situbondo dan Jalur Tengkorak di Hutan Baluran, Situbondo, Jawa Timur!

Dibaca 8968 kali

Bagikan rasa takut kalian...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>