Cerita Misteri: Terompet Mistis di tahun Baru

Malam pergantian tahun baru bisa jadi momen yang ditunggu-tunggu untuk sebagian orang. Pesta kembang api juga menjadi bagian penting untuk acara malam tahun baru. Ada satu lagi yang gak boleh ketinggalan, terompet tahun baru… Persis di jam 00.00 semua orang bersemangat meniupkan terompet bersama-sama. Namun, siapa mengira ada cerita misteri di tahun baru 2014 ini.

Hari terakhir di bulan Desember suami saya mengajak kedua anak saya pergi membeli terompet. Masing-masing dibelikan satu terompet tahun baru. Terompet si abang berwarna kuning, terompet si adek berwarna pink. Ini terompet tahun baru pilihan mereka masing-masing kata suami saya.

Nah, namanya juga anak kecil masih 4 tahun, si adek terus-terusan megang terompetnya. Itu terompet terus ada di genggamannya. Saya lihat cuma sekali terompet itu ditinggal di kamar saya, saat si adek mau mandi sore.

terompet tahun baru

Malam hari saya sekeluarga berangkat kerumah ayah mertua, kami ingin menghabiskan keseruan tahun baru 2014 ini bersama keluarga besar. Kembang api, terompet tahun baru, terasa lengkap malam pergantian tahun kali ini. Anak-anak merasa senang sekali, tentu ini membuat saya ikut merasa senang.

Usai merayakan pergantian tahun baru, saya dan suami pulang ke rumah. Abang memilih untuk menginap di rumah kakek dan saya hanya membawa adek ikut pulang ke rumah. Terasa lelah, setelah tiba kami langsung istirahat.

Cerita misteri dimulai. Pagi saat bangun tidur habis sarapan si adek mulai memegang terompetnya. Saya menyuruhnya mandi, baru setelah itu boleh mainkan terompetnya lagi. Adek menurut dan benar saja setelah rapih dipakaikan baju dia mengambil terompetnya lagi. Kemudian adek bertanya kepada saya, “ini apa bunda?”, yang ditanyakan adalah ada lilitan solasi di terompetnya. Lilitannya rapih. Saya menjawab, “mungkin ayah yang memakaikan solasi itu”.

Setelah ayahnya bangun si adek bertanya untuk memecah cerita misteri yang ada, “kenapa ayah pakaikan solasi di terompet adek?”, ayah menjawab, “gak tahu, ini pasti kamu yang pakein”, sambil menuding si adek. Keduanya main salah-salahan sampai tiba-tiba kami terdiam dan sadar kalau tidak satupun dari kami yang melakukan hal ini. Padahal kami tahu betul, saat semalam di jalan ke rumah, terompet itu tidak terlilit solasi. Saya juga yakin suami saya tidak melakukan ini karena saya tidak melihatnya. Saya juga tahu si adek tidak mungkin melakukan lilitan solasi serapih itu. Sampai hari ini kami belum tahu, siapa yang mengerjakan ini dan terompet mistis di tahun baru ini benar-benar membuat kami berpikir..

Dibaca 12480 kali

Bagikan rasa takut kalian...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>