Cerita Nyata: Kejadian Aneh Itu Terus Terulang

Sejak bulan Maret 2014 saya dan keluarga tinggal di rumah baru. Kami menempati rumah yang pernah dihuni oleh mertua dan adik-adik suami saya. Sebelum saya tempati, keluarga mertua saya tinggal di rumah itu selama 20 tahun lebih. Renovasi dan perluasan bangunan sudah dilakukan beberapa kali.

Awalnya kami menyewa rumah tidak jauh dari rumah mertua, tapi mereka ingin pindah dan mama mertua menyuruh saya untuk tinggal dirumahnya. Selama tinggal disitu tidak sekalipun saya menggelar pengajian atau syukuran. Saya berinteraksi cukup baik dengan tetangga sekitar. Sejak saya menikah dengan suami, saya cukup sering main ke rumah mertua.

Awalnya terasa agak aneh, karena menurut saya pribadi rumah yang saya sewa sebelumnya lebih cocok untuk jadi tempat tinggal kami. Di rumah mertua ini terasa lebih besar dan lebih sulit mengurusnya. Di lantai dua terpaksa kami jadikan gudang karena kedua anak saya masih kecil dan memilih untuk tidur bersama di kamar saya dan suami.

Sudah hampir sebulan, asisten rumah tangga pulang kampung. Pulang kerja saya dan suami terpaksa merapikan rumah sendiri. Saya kebagian mencuci baju dan membersihkan dapur dan menjemur pakaian. Kebetulan tempat menjemur kami di atas dan di tempat terbuka.

Biasanya saya mencuci pakaian jam 9 malam atau jam 10 setelah pulang kerja. Setelah itu menjemur biasanya jam 12 malam. Pernah suatu malam, suami sudah tidur lebih dulu kemudian saya menjemur sendiri.

Pertamanya tidak ada apa-apa tapi saat menggantung isi pakaian di dalam ember kedua saya mendengar suara piek.. piek.. piek.. terus berulang. Suara kecil itu saya abaikan. Saya terus menjemur sampai isi ember sekitar 4 lembar baju lagi tiba-tiba suara itu menjadi kecil dan jadi lebih cepat. Saya tiba-tiba ingin pipis, terburu-buru turun dan mengunci pintu loteng. Pintu loteng sempat terbanting karena angin kencang dan saya sangat ketakutan. Saya baru ingat kalau belakang rumah adalah kuburan.

Setelah itu ada kejadian lain, suatu malam saya pulang kerja masuk ke rumah lampu mati. Saya memang sengaja meninggalkan rumah tanpa menyalakan lampunya. Karena kebelet pipis, saya tidak nyalakan lampu lain kecuali lampu kamar mandi. Kejadian aneh lainnya adalah saat saya ada di kamar mandi, ada yang mengetuk pintu utama berulang kali dengan terburu-buru. Saya mengira itu suami saya yang sedang menunggu di garasi, lalu saya treak “berisik” dan suara ketukan berhenti. Saya tanya suami setelah keluar kamar mandi, “ngapain ketuk-ketuk pintu bikin berisik aja” dan suami saya kebingungan katanya dia tidak turun dari motornya karena sengaja menunggu diluar, kami mau lanjut pergi lagi. Kejadian aneh ini mulai mengganggu saya.

Kejadian aneh yang ketiga baru saya alami beberapa hari lalu. Sabtu lalu mama saya main kerumah, ia bawa hadiah baju lebaran untuk anak saya. Ia mencuci baju lebaran itu dan menjemurnya di atas. Sebelum ia pulang, ia menyetrika baju-baju itu dan ada 2 mini rok yang belum kering. Sebelum pulang ia mengingatkan saya, baju masih ada yang belum kering dan masih dijemur. Saya cek ke atas dan saya lihat betul posisinya ada dimana. Sore hari hujan deras dan saya ke atas, maksudnya mau pindahin mini rok yang sedang dijemur. Aneh sekali baju yang dijemur pindah posisinya. Tapi saat itu saya hanya heran dan buru-buru mengangkat supaya tidak basah.

Setelah turun dan bertanya pada suami, ternyata ia tidak tahu dan saya percaya karena dia sama sekali tidak keloteng. Lalu siapa yang memindahkan jemuran saya? Tidak mungkin karena tertiup angin!

Baca Juga:

Rumah Hantu Yeongdeok, Tempat Paling Seram Di Korea Selatan

Dibaca 10963 kali

Bagikan rasa takut kalian...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>