Fakta Menakutkan Tentang Misteri Kanibalisme di Dunia

Fakta Menakutkan Tentang Misteri Kanibalisme di Dunia

Percaya atau Tidak menurut cerita misteri, manusia jaman dulu memiliki kecenderungan kanibalisme tepatnya 800.000 tahun lalu. Sampai saat ini di beberapa negara juga memiliki budaya kanibalisme, pasti Anda penasaran kan?

Rasa  daging manusia mirip daging babi

Banyak kanibal yang mengatakan bahwa daging manusia memiliki rasa mirip daging babi dan sapi. Cerita ini bukan omong kosong tapi diceritakan langsung oleh seorang kanibal asal Jermanbernama Armin Meiwes yang membunuh kemudian memakan korbannya. Kurang lebih ia memakan daging manusia seberat 20 kilogram (44 pon). Tak lama setelah kejadian tersebut ia diwawancarai di sel penjara. Ia menceritakan cita rasa daging manusia bahwa rasanya mirip daging babi hanya saja agak pahit dan keras, rasanya cukup enak.

Hal yang sama diceritakan Issei Kagawa, seorang kanibal asal Jepang yang memakan teman sekelasnya di Paris mengatakan daging manusia mirip daging babi dan tidak berbau. Sementara kanibal Polinesia mengatakan bagian tubuh manusia memerlukan metode memasak khusus yang bisa mempengaruhi rasa.

Misteri penyakit Kuru

Penyakit Kuru muncul karena kebiasaan kanibalisme penduduk Papua New Guinea. Kuru adalah kondisi dimana penyakit tidak dapat disembuhkan lalu menyebar karena memakan daging yang terkontaminasi. Daging tersebut adalah daging manusia. Kebanyakan penderita penyakit Kuru meninggal dalam setahun dengan gejala tremor, tertawa histeris, bicara cadel, sampai tidak mampu bergerak.

Jenis Kanibalisme

Kanibalisme ternyata dibagi menjadi dua kategori yaitu endocannibalism dan exocannibalism. Endocannibalism adalah memakan daging dari anggota keluarga di suku tertentu untuk menghormati orang yang telah meninggal. Sedangkan exocannibalism adalah memakan daging manusia dengan maksud mencuri kekuatan hidup seseorang atau membunuh seseorang.

Kanibalisme untuk bertahan hidup

Teori Lewis Petrinovich mengatakan bahwa manusia bisa saja melakukan kanibalime saat sedang kelaparan yang amat sangat dan tidak adanya bahan makanan. Mereka memakan sesama manusia untuk bertahan dhidup. Hal semacam ini dikenal dengan survival kanibalisme yang terjadi karena kelaparan ekstrim. Kasus kanibalisme untuk bertahan hidup yang paling terkenal saat tim rugby Uruguay mengalami kecelakaan, pesawat tim tersebut jatuh di Andes tahun 1972. Para korban terpaksa memakan penumpang yang tewas karena tidak ada makanan di tempat yang memiliki suhu dingin ekstrim.

Kanibalisme masih menjadi cerita misteri yang nyata dan sampai saat ini beberapa tempat di bumi masih memiliki penduduk yang memiliki budaya kanibalisme.

Dibaca 6836 kali

Bagikan rasa takut kalian...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>