Kartun horor Jepang

Jepang merupakan negara yang paling sering memproduksi film horor, bahkan film-film horor produksi Jepang diakui keseramannya oleh orang-orang di berbagai belahan dunia. Hollywood saja pernah beberapa kali membuat film horor adaptasi dari film horor Jepang. Nah, tahukah kamu bahwa ternyata Jepang tak henti-hentinya membuat Inovasi? Tahukah kamu bahwa Jepang juga memproduksi kartun horor?

Kartun horor Jepang mungkin belum banyak diketahui oleh orang-orang. Jika film-film horor Jepang dinilai sudah mengudara, naik daun, atau lain sebagainya. Kartun horor Jepang justru sebaliknya, meskipun Jepang adalah negeri pertama yang memproduksi kartun, tetapi ternyata kartun dengan genre horor merupakan sesuatu yang belum familiar untuk kebanyakan orang.

Meskipun begitu, sebagai negara pertama pencipta kartun horor, Jepang perlu diapresiasi atas inovasi yang dilakukannya itu. Berikut ini adalah beberapa di antara contoh kartun horor Jepang yang sudah diketahui orang.

Another

Kartun ini beralur flashback 26 tahun yang lalu. Bercerita tentang Misaki, seorang siswi perempuan yang cantik, pandai, populer, dan tiba-tiba saja meninggal. Hantunya ternyata gentayangan di kelas. Seorang murid baru menyadari keganjilan tersebut. Ia mengetahui bahwa ada seorang siswi yang matanya tertutup dan pintar menggambar tetapi teman-teman yang lain tidak merasakan kehadirannya. Kartun garapan Mizushima Tsutomu ini berhasil membuat orang-orang mengagumi karyanya.

kartun horor

Blood Lad

Kartun horor ini bercerita tentang seorang bos vampir dari dunia iblis yang tidak menyukai darah manusia. Diceritakan pula bahwa dia menyukai seorang manusia. Hingga sampailah manusia itu dibunuh oleh seorang monster jahat dan hantunya gentayangan. Sebagai seorang vampir yang tidak menyukai darah manusia, raja vampir itu marah dan bersumpah akan mencari cara untuk menghidupkan kembali wanita yang dicintainya itu.

Highschool Of The Deat

Merupakan kartun genre horor karangan dari Daesuke Sato. Kartun ini bercerita tentang kehidupan manusia dengan zombie.

Nah, itulah tiga diantara kartun horor Jepang yang saat ini sudah mulai diketahui dan ditonton, bahkan diapresiasi oleh banyak orang di berbagai belahan dunia. Jika kamu merupakan penikmat anime atau mistis film-film tersebut sangat direkomendasikan untuk kamu tonton.

Dibaca 4635 kali

Bagikan rasa takut kalian...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page
Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>