Kisah Nyata Misteri Lagu Sheila On 7 Yang Berjudul Sephia

516425a2ea461_516425a2eb403

Sheila On 7 adalah sebuah band yang berasal dari kota Yogyakarta yang pastinya sudah kita kenal dan kita ketahui beberapa lagunya yang sempat hits pada masanya. Ternyata band yang satu ini, salah satu personelnya sempat mengalami kejadian mistis didalam hidupnya. Personel tersebut adalah sang gitaris yang akrab disapa Erros.

Hal mistis inilah juga yang menjadi salah satu alasan terciptanya sebuah Lagu Sheila On 7 yang sudah tidak asing dengan judul Sephia. Awal mulanya kisah mistis tersebut terjadi adalah pada saat sang gitaris, Erros sedang bersantai dan memainkan gitar yang disayanginya itu sambil menciptakan beberapa bait lagu lalu tiba-tiba telepon dalam rumahnya berdering, dan iapun mengangkat teleponnya.

Tak disangka-sangka ternyata sang penelepon adalah seorang wanita yang mengaku bernama Sephia, tapi karena Erros merasa tidak memiliki teman yang bernama Sephia, Erros pun menanyakan darimana gadis itu mengetahui nomor teleponnya dan darimana gadis itu menelepon.

Gadis yang mengaku bernama Sephia tersebut mengaku menelepon Erros dari telepon umum yang berada diseberang rumah Erros dan dia mengatakan kalau dia mengetahui nomor telepon rumah Erros dari salah satu fans Sheila On 7. Siapa yang tidak penasaran kalau mendapat telepon seperti itu dan kebetulan penelepon sedang ada di sebrang rumah kita, pasti kita ingin melihatnya bukan?

Benar saja, Erros pun penasaran pada saat itu dan setelah mendengar pernyataan tersebut dia langsung bergegas untuk melihat telepon umum yang berada di depan rumahya tersebut. Sudah bisa ditebak, kejadian nyata yang membuat kita merinding ini benar-benar terjadi, tidak ada seorangpun di tempat telepon umum tersebut. Hal yang lebih menyeramkan lagi adalah bahwa gagang telepon umum itu melayang-layang sendiri persis seperti ada orang yang menggunakannya, dan kejadian tersebut dilihat sangat jelas oleh Erros.

Pada keesokan harinya, Erros langsung saja mencari informasi tentang gadis yang bernama Sephia itu yang akhirnya ia berhasil mendapatkan alamat rumah dari Sephia. Tanpa ragu lagi, Erros langsung berangkat ke rumah Sephia, sesampainya disana Erros menceritakan apa yang dialaminya kepada ibunda dari Sephia. Ibunda Sephia yang telah mendengarkan cerita Erros tersebut pun terkaget sekaligus sangat sedih.

Lalu sang ibunda pun menceritakan kisah dari Sephia yang ternyata adalah salah satu fans beratnya Sheila On 7 dan sangat menyukai Lagu Sheil On 7. Sephia tewas ketika saat berangkat untuk menonton konser Sheila On 7 beberapa bulan sebelum Erros mendatangi rumahnya. Dapat disimpulkan bahwa yang menelepon pada saat itu adalah arwah dari Sephia.

Sebelum diantar untuk mengunjungi makam almarhum Sephia, Erros di terlebih dulu diajak melihat kamar almarhum yang didalamnya banyak tertempel poster Sheila On 7 didinding kamar almarhum.

Atas kejadian itu, Lagu Sheila On 7 yang berjudul Sephia ini pun diciptakan sebagai penghormatan dan kenangan tentang almarhum. Erros juga sering menunjukkan tulisan di belakang gitarnya yang bertuliskan I MY LOVE SEPHIA kepada penontonnya saat selesai konser.

Dibaca 124151 kali

Bagikan rasa takut kalian...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>