Mitos Seram dari Negeri Jepang

Mitos Seram dari Negeri Jepang

Negeri Jepang ternyata memiliki banyak mitos yang menyeramkan. Mitos ini diceritakan secara turun temurun dan tersebar di seluruh Jepang sejak zaman dahulu. Mitos yang erat dengan budaya setempat membuat siapa pun akan takut ketika mendengar cerita tersebut. Sudah siap mendengar mitos seram dari Jepang?

Beberapa mitos seram dari negeri Jepang

Pilar istana dari mayat manusia

Mitos Seram dari Negeri Jepang

Konon, saat Jepang masih dalam tahap membangun banyak istana sebagai simbol kekuasaan kerjaan ada yang dikenal dengan Hitobashi. Hitobashi sendiri berarti Pilar Manusia. Orang-orang pada masa itu percaya bahwa untuk membuat istana dan bangunan kokok harus menyertakan tumbal. Tumbal ini berupa mayat yang ditanam didalam dinding pilar. Istana atau Kastil Matsue yang terkenal dengan Hitobashi ini.

Rambut boneka Okiku

Mitos Seram dari Negeri Jepang

Ada sebuah boneka bernama Okiku yang memiliki keanehan. Yaitu boneka ini rambutnya terus tumbuh padahal boneka ini adalah benda mati. Rambut boneka Okiku terus tumbuh secara misterius dan kisah ini sampai terkenal di seluruh dunia. Kabarnya, boneka ini adalah milik anak kecil bernama Okiku. Setelah si anak kecil tersebut meninggal dunia, rambut boneka ini terus tumbuh secara misterius. Kini boneka Okiku disimpan di Kuil Manneji, Iwamizawa dan mitos cerita ini masih bergulir sampai saat ini.

Dibaca 3032 kali

Bagikan rasa takut kalian...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>