Percaya Sama Misteri Orang Bati?

Kali ini gw akan komen tentang legenda yang terkenalnya sampe ke luar negara Indonesia dan masih heboh diomongin sampe tahun semodern ini. Lo percaya dengan kisah misterius Orang Bati? Katanya, makhluk misterius ini hidup di Pulau Seram dan hanya terbang dimalam hari. Wujudnya yang bikin gw ga percaya sama ni makhluk. Emang bener kalo dunia mistis di Maluku masih tinggi banget. Karena dulu ada teman kuliah gw yang lahir dan besar di sana.

orang bati, pulau Seram

Katanya, Orang Bati mirip kelelawar tapi mukanya kayak monster. Sebutannya, monster bersayap. Keren kali ya kalo dibikin film. Sama kayak film Anaconda yang settingnya di Borneo. Yaaaa sedikit ngimpi boleh lah :D. Namanya juga monster, ga heran penduduk setempat ketakutan dan katanya makhluk misterius ini hanya memakan anak kecil dan berkeliaran memangsa dimalam hari. Mirip sama warewolf ya.

Saksi lain datang dari misionaris Inggris yaitu Tyson Hughes yang datang ke Pulau Seram tahun 1987. Awalnya dia ga percaya, sampai akhirnya dia liat sendiri kelelawar besar dengan ekor panjang banget! Kalo sampe sekarang, katanya sih penduduk desa setempat sering denger kedatangan Orang Bati dengan suara teriakannya kayak Pterosaurus (sejenis dinosaurus yang bisa terbang).

Orang Bati, monster seram yang ada di Pulau Seram. ‘Make sense’ menurut gw secara bahasa. That’s it!

Source: yukpegi 

Dibaca 1868 kali

Bagikan rasa takut kalian...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>