Roh Gentayangan Supir Angkot

Gak ada yang bisa memprediksi gimana jalannya orang meninggal, ntah itu meninggal dalam keadaan damai atau tragis. Nah, yang tragis ini nih yang rohnya biasanya gentayangan. Masalahnya, arwah mana tenang kalo meninggalnya dalam keadaan mukanya udah gak berbentuk lah, anggota tubuhnya gak lengkap lah.

roh gentayangan

Sumber foto: Google.plus 

Kejadiannya disebuah kampung. Namanya Sarjan, supir angkot yang meninggal karena tabrakan dengan bus luar kota. Sekampung geger karena kematiannya yang tragis, sampe-sampe bagian angkotnya ringsek dan badannya kejepit dan meninggal ditempat. Keadaannya udah mengenaskan. Sekampung udah pada curiga kalo arwahnya bisa jadi gak tenang, bisa jadi arwah penasaran. Akhirnya ia dikubur sore itu juga, kedua anak dan istrinya jelas sangat bersedih. Almarhum adalah kapala rumah tangga, tulang punggung keluarga. Tahlilan sebelum 40 hari diadakan. Angkot yang sudah gak berbentuk itu tetap disimpan oleh istri almarhum, dibiarkan berada di depan rumahnya. Gimana kalo roh gentayangan almarhum masih berkeliaran di situ?
Belum ada 40 hari meninggal, roh gentayangan itu sering menampakan diri. Tepat pukul 12 tengah malam, tetangganya yang persis tinggal di depan rumahnya melihat sosok menyerupai almarhum! Kepalanya berlumuran darah, duduk sambil memegang stir. Sudah bukan rahasia lagi kalo yang ngeronda malem juga sering melihatnya. Warga sekampung mulai panik. Mereka menganggap ini karena belum 40 hari jadi arwahnya masih berkeliaran.
Hari ke 41, gak ada lagi penampakan arwah penasaran itu. Aman.

arwah penasaran, roh gentayangan

sumber foto: ibnlive 

Ternyata, Jum’at malam kliwon roh gentayang itu kembali datang! Lebih parahnya, ia mendatangi rumah teman-temannya semasa hidup. Jam 12 tengah malam bergiliran mengetuk-ngetuk pintu rumah dan diam menatap kosong siapapun yang membuka pintu! Warga memutuskan memanggil sejenis orang pintar untuk mengusir rohnya yang gentayangan. Empat orang pintar akhirnya berhasil menenangkan arwahnya.

Cerita gak berhenti sampe di situ. Pembersih makam suatu pagi pas lagi mau bersihin makam, melihat makam almarhum gak utuh! Jasadnya hilang! Apakah roh gentayangan itu setelah diusir orang pintar pergi dari desanya dan malah ke desa lain?

Sumber: ceritamu 

Dibaca 35286 kali

Bagikan rasa takut kalian...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>