Rokurokubi Cerita Horor Jepang

Rokurokubi sering kita dengar dalam cerita horor Jepang. Sekilas Rokurokubi terlihat seperti manusia. Tapi mengapa makhluk ini santer terdengar dalam cerita horor?

Apa itu Roukurokubi?

Rokurokubi adalah makhluk jadi-jadian yang bisa memanjangkan leher hingga melebihi tinggi tubuhnya sendiri. Pada siang hari Rokurokubi terlihat seperti manusia biasa, tetapi pada malam hari ia mampu merenggangkan lehernya. Wajahnya juga bisa berubah-ubah dan suka menakut-nakuti anak perempuan. Saat menjadi manusia, Rokurokubi hidup biasa namun sulit terdeteksi, bahkan mereka bisa berteman dan memiliki pasangan. Banyak Rokurokubi pergi kesuatu tempat untuk mengeluarkan bentuk aslinya dan tetap merahasiakan keadaany aslinya. Namun, setelah itu mereka kembali dalam kehidupan sehari-harinya dan menghilangkan bentuk setan dari tubuhnya.

Rokurokubi benar-benar ada menurut masayarakat Jepang, maka itu sering masuk ke dalam cerita horor Jepang. Rokurokubi memiliki sifat nakal berupa sangat suka menggoda dan menakut-nakuti manusia lain. Sekalipun dengan orang yang memiliki hubungan khusus dengannya ataupun sahabatnya.

cerita horor jepang

Makhluk aneh ini sebenarnya sangat suka memata-matai siapa saja yang ia kenal. Semakin dekat hubungan dengannya maka makin sering dimata-matai. Rokurokubi tidak bisa disakiti termasuk tidak bisa disakiti hatinya atau dia akan memperlihatkan bentuk anehnya yang mengerikan.

Sebagian Rokurokubi tidak menyadari bahwa dirinya adalah Rokurokubi, mereka merasa dirinya adalah manusia biasa. Lihat cerita horor lainnya.

Film horor Jepang Rokurokubi

Dibaca 1636 kali

Bagikan rasa takut kalian...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>