Sosok Misterius Nina dalam Misteri Lagu Nina Bobo

Ternyata sosok Nina meninggalkan cerita misteri pada lagu Nina Bobo. Ceritanya sama sekali gak semanis yang ada diliriknya. Gak semanis yang selama ini orang tua harapkan dari anaknya untuk tidur pulas. Cerita misteri dari lagu Nina Bobo dimulai dari warga negara Belanda yang datang ke Indonesia.

misteri lagu nina bobo

Gadis belia asal Belanda bernama Nina Van Mijk besar dilingkungan keluarga yang sangat mencintai musik klasik. Ia memutuskan tinggal di Indonesia karena banyaknya saingan musisi di Belanda. Awalnya, hidupnya sangat normal. Bersosialisasi dengan penduduk pribumi, mempelajari budaya nusantara. Namun pada suatu malam, ada badai dan petir yang sangat kencang!

Terdengar suara Nina yang menjerit dari dalam kamarnya. Ayah, ibu dan pembantunya langsung menghampiri kamar Nina. Ketika ayahnya mendobrak kamarnya, tubuh Nina dalam posisi kayang, merayap mundur sambil menjerit! Rambutnya yang purang menjadi kusut. Kelopak matanya jadi hitam semua. Ada roh jahat masuk ke tubuh Nina. Ia kerasukan!

Nina dipasung dikamarnya. Tangannya diikat dengan tambang. Tubuhnya makin kurus, wajahnya makin pucat. Ibu Nina hanya bisa menangis tiap malam. Ayahnya stres karena gak tau lagi bagaimana menyembuhkannya. Akhirnya ayahnya memutuskan untuk kembali ke Belanda, meninggalkan anak dan istrinya. Pembantunya pun berhenti kerja karena ketakutan. Nina hanya ditemani ibunya dalam rumah yang berantakan dan auranya sangat suram.

Pada suatu malam, badai kembali datang. Anehnya, Nina tidak menjerit sama sekali. Ibunya khawatir. Apakah Nina sudah sembuh atau justru meninggal? Hanya dua hal itu yang ada dipikirannya. Ibunya mengintip ke kamar dan melihat Nina sedang duduk tenang di atas ranjangnya. Nina hanya menangis sesenggukan. Ibunya masuk, memeluk Nina dan melepaskan tali tambang dari tangan Nina.

Nina menangis dan berkata, “Ibu, aku takut”.

Ibunya menjawab, “Tidak apa-apa, nak. Ibu ada di sini. Kamu gak perlu takut. Ayo kita makan nak”.

Nina, “Aku tidak lapar, ibu. Tapi aku boleh minta sesuatu?”

Ibu, “Apapun, nak! Ibu akan berikan apapun permintaanmu”.

Nina, “Aku ngantuk, bu. Sepertinya aku akan tidur sangat pulas dan lama. Ibu mau menyanyikan lagu pengantar tidurku?”

Ibu Nina diam, seperti mendapat firasat buruk. Akhirnya ia memaksakan diri untuk tersenyum, “Baiklah, ibu akan menyanyikannya untukmu”.

Setelah sebait lagu dinyanyikan, Nina terlelap dalam damai. Kepalanya berada dipangkuan sang ibu. Wajahnya kembali anggun seperti semula. Ibu Nina menghela nafas, merasa bahagia. Tenang. Namun Nina tidak bergerak sedikit pun! Tidak ada nafas, tidak ada denyut nadi, tidak ada aliran darah.

Konon, kalau lo nyanyiin lagu ini ke adik, keponakan atau anak lo, pas lo ninggalin kamar tidurnya, Nina akan datang, membuat anak tersebut tetap tidur nyenyak sampai besok pagi dengan menyanyikan lagu itu. Begitulah sosok Nina dalam misteri lagu Nina Bobo.

Kalau masih berani, ada juga cerita tentang penunggu rumah tua, kuntilanak dan istriku yang sedang hamil.

Sumber jarang-jarang.

Dibaca 455 kali

Bagikan rasa takut kalian...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>