Wisata Bandung: Eksotisme Goa Jepang Beraura Mistis

wisata bandung, wisata mistis di abndung, wisata supranatural

Bandung adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki pemandangan yang indah nan eksotis. Banyak sekali tempat-tempat wisata yang mengagumkan, sehingga Bandung mendapatkan julukan “Paris van Java”. Tapi siapa sangka dibalik keindahan panorama kota Bandung yang begitu indah, di sisi lain ada juga tempat wisata Bandung yang menyimpan sisi gelap keangkeran kata sebagian orang. Bahkan ada komunitas yang menamakan dirinya sebagai Wisata Mistis Bandung.

Salah satunya adalah Goa Jepang, yang kata sebagian orang menyimpan misteri dan sering terjadi penampakan tentara Jepang. Wista mistis Goa Jepang ini dapat kamu jumpai di Taman Hutan Raya Juanda. Jika kamu sedang berada di kota Kembang, maka sangatlah rugi ketika kamu tidak mampir ke Goa Jepang. Apalagi ketika kamu adalah seorang yang doyan mengejar atau mencari tahu hal-hal yang berbau mistis atau horor. Maka wisata Bandung di Goa Jepang ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin sedikit menguji adrenalin.

wisata bandung, wisata mistis di abndung, wisata supranatural

Goa Jepang  memiliki empat lorong sebagai jalan masuk untuk menuju ke dalam goa. Lorong dua dan tiga digunakan sebagai pintu masuk jebakan musuh. Panjang total keseluruhan Goa Jepang adalah 70 meter. Menurut sejarahnya, karena pembuatan goa ini dahulunya adalah dengan sistem romusha, jadi tidak sedikit budak yang mati dalam pengerjaan goa ini dan terkubur di dalam goa. Ini lah yang membuat Goa Jepang menjadi wisata Bandung horor yang sering dipakai untuk melihat aura mistis atau penampakan metafisik.

Menurut informasi setempat, di dalam goa sering terdengar rintihan, jeritan, atau penampakan bayangan yang merupakan penampakan para romusha yang tewas di dalam goa. Mitos lain yang beredar adalah tidak boleh menyebut kata “Lada” selama di dalam goa, karena itu adalah salah satu nama leluhur yang disakralkan.

wisata bandung, wisata mistis di abndung, wisata supranatural

Namun, walaupun terasa angker, justru banyak pengunjung  yang tertarik dan penasaran ingin melihat lebih dekat suasana di dalam goa ini. Dan ini justru malah menjadikan Goa Jepang sebagai salah satu wisata Bandung paling ramai dikunjungi orang.

Dibaca 158 kali

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>