Wisata Bandung Kota, Wisata Mistis di Malam Hari

Bandung adalah kota yang sangat terkenal dengan bermacam-macam objek wisata yang luar biasa indahnya. Mulai dari wisata sejarah, wisata alam, sampai wisata kuliner pun juga tersedia bagi Anda yang hobi berwisata.

Namun, tak hanya itu saja, di Bandung juga ada jenis wisata unik karena wisata yang satu ini sangat berbeda apabila dibandingkan dengan wisata pada umumnya. Wisata itu adalah wisata mistis, yang mana kamu akan diajak berkeliling ke wisata bandung kota menyusuri berbagai macam gedung tua di Bandung dalam suasana malam hari yang sunyi.

Wisata bandung kota beraura mistis ini diselenggarakan oleh sebuah kelompok yang bernama “Komunitas Bandung Trail”. Paket tour yang ditawarkan komunitas ini, salah satunya adalah Urbandung Legend, yang artinya adalah cerita perkotaan, karena memang wisata ini dilakukan di lingkungan perkotaan Bandung.

Wisata yang terbilang unik dan aneh ini, ternyata diminati oleh banyak orang, karena memang wisata ini tidak sekedar menawarkan kunjungan ke berbagai bangunan-bangunan tua bersejarah yang ada dan terkesan angker atau beraura mistis saja. Namun, paket wisata ini juga menekankan kesan historis pada sebuah bangunan tua yang dikunjungi beserta cerita mistis atau mitos yang sudah berkembang di lingkungan masyarakat sekitar.

wisata bandung kota, wisata mistis

Bahkan wisata bandung kota yang dilakukan di malam hari ini, tidak hanya diikuti oleh masyarakat Bandung saja, banyak juga wisatawan mancanegara yang tertarik mengikuti wisata malam ini, walaupun wisata ini dilakukan dengan cara berkeliling ke beberapa kota tua yang ada di Bandung yang terkesan beraura mistis dengan cara berjalan kaki.

Tempat-tempat yang menjadi destinasi atau tujuan wisata bandung kota di malam hari adalah, Taman Belitung yang terletak di samping SMA 5 dan SMA 3, Gedung Sabau yang merupakan bekas dari Departemen Peperangan, sampai Gedung Jaarber. Di gedung ini, kata masyarakat setempat sering sekali terlihat adanya penampakan seorang wanita yang selalu memakai gaun merah. Ada juga Tugu Pastur di Jalan Ambon yang katanya dijaga anjing tak kasat mata. Kemudian Ambulance Bahureksa yang sering menyala ketika malam walau tak ada pengemudinya.

Dibaca 2501 kali

Bagikan rasa takut kalian...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>